Sunday, May 22, 2022

Berencana Liburan Ke Sumatera Utara? Cek Tempat Wisata di Sumatera Utara ini Hitsnya

Must Read
Mohon Kasih Bintang

GENDIS.ID – Sumatera Utara memiliki beragam wisata yang bisa dikunjungi. Tempat Wisata di Sumatera Utara ini tak cuma hanya wisata Danau Toba saja yang memang identik dengan Sumatera Utara, namun sebenarnya masih ada beberapa tempat wisata yang indah untuk dikunjungi.

Memang, keindahan Danau Toba sudah menjadi icon wisata Sumatera Utara dan sudah terkespos berbagai media mancanegara. Nah, bagi wisatawan yang ingin suasana baru menikmati tempat wisata yang tak kalah mempesonanya, kunjungilah tempat wisata hits ini:

1. Pemandian Alam Aek Manik Siantar

Kota Siantar tidak begitu jauh dari kota Medan kurang lebih 3 jam saja. Setiba di Siantar, perlu kurang dari 1 jam untuk ke Aek Manik. Sebelum ke Aek Manik, mata anda akan dimanjakan dengan kebun teh yang terpapar luas di daerah Sidamanik. Aek Manik ini dipercaya dulunya sebagai pemandian keluarga di Zaman Damanik. Walau harus menempuh anak tangga yang cukup tinggi dan curam, sesampainya di Aek Manik, anda akan terkagum-kagum dengan keindahan alamnya.

2. Air Terjun Bah Biak

Masih berada di tengah-tengah Sidamanik, Air Terjun Bah Biak ini cocok untuk yang ingin melihat air terjun tanpa harus menaiki ketinggian dan curam. Karena Air Terjun Bah Biak ini tidak terlalu tinggi, sehingga curah airnya pun juga tidak deras. Tetapi memiliki keunikan dan keindahan tersendiri yaitu aliran airnya yang bertingkat-tingkat mengikuti bentuk tebing air yang dialirinya, dan airnya pun sangat jernih.

3. Vihara Gunung Timur

Vihara Gunung Timur ini berada di Kota Medan. Disini terdapat Kelenteng Tionghoa Kuno yang dibangun tahun 1930-an. Terletak di Jalan Hang Tuah, disisi Sungai Babura sekitar 500 meter dari Kuil Sri Mariamman.

4. Masjid Raya Medan

Seperti Danau Toba, Masjid Raya Medan ini merupakan salah satu icon tempat wisata di Sumatera Utara. Karena memiliki nilai budaya dan sejarah yang sangat tinggi. Lokasinya berada di Kota Medan, tepatnya di Jalan Sisingamangaraja, selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara.

5. Ekowisata Tangkahan

Ekowisata Tangkahan termasuk dikawasan Taman Nasional Gunung Leuser yang terkenal dengan julukan sebagai The Hidden Paradise of Sumatera Utara. Kemurnian hutannya masih terjaga dan flora faunanya beragam seperti: Floranya ada Kantong Semar, Rafflesia, sedangkan Faunanya ada Harimau Sumatera, OrangUtan, Gajah, dll. Untuk ke lokasi Ekowisata Tangkahan butuh waktu 3 jam dari kota Medan.

Latest

Inilah Cara Praktis Miliki Kulit Bersih Bebas Komedo

GENDIS.ID - Semua orang pasti ingin tampil cantik dan terlihat awet muda. Sehingga tak sedikit orang yang memilih melakukan...

More Articles Like This

Favorite Post