Selasa, April 30, 2024

Natal dan Tahun Baru di Medan? Cek 6 Tempat Wisata Rohani yang Oke Banget, Vibenya Bikin Hati Adem dan Instagramable

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Yo, warga Medan dan sekitarnya, buat kalian yang lagi mikirin liburan Natal dan Tahun Baru, jangan sampe melewatkan nih tempat-tempat wisata rohani seru di Sumatra Utara!

Libur Natal dan Tahun Baru jangan bengong di rumah doang, mending jalan-jalan ke tempat wisata rohani yang asyik!

BACA JUGA: Rekomendasi Seru! 14 Tempat Wisata Ramah Anak di Jogja Bikin Liburan Nataru Makin Maknyus

BACA JUGA: Si Kecil Nggak Bosen, Orangtua Senang! 8 Tempat Wisata Anak di Bandung yang Bakal Bikin Liburan Makin Seru dan Berkesan

Sumatra Utara punya spot-spot keren, bahkan gak jauh dari Kota Medan, loh!

Gak cuma indah secara visual, wisata ke tempat rohani ini punya vibe yang bikin hati adem.

  1. Salib Kasih Tarutung

Salib Kasih Tatutung di Desa Simorangkir Julu, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara! Tempatnya oke buat ngabisin liburan Natal dan Tahun Baru bareng keluarga, loh.

Meski jaraknya lumayan jauh dari Kota Medan, tapi worth it banget. Selain pemandangan yang bikin mata melek, udara di sini juga segar banget.

Pengunjung yang udah nyobain Salib Kasih Tatutung bilang, begitu sampe di atas bukit, rasa lelah langsung ilang gara-gara pemandangan alamnya keren abis!

Cuma bayar retribusi Rp 6.000, lu udah bisa nikmatin segala keasikan di tempat wisata ini.

2. Graha Maria Annai Velangkanni

Graha Maria Annai Velangkanni adalah tempat wisata rohani yang oke buat dijajal pas Natal dan Tahun Baru, nih.

Lokasinya di Jalan Sakura III No 7, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan Kota Medan, tempat ini enggak cuma deket, tapi juga gampang dicapai. Pilihan yang tepat buat jadi destinasi liburan yang ga jauh dari kota Medan.

Gereja yang satu ini punya desain yang gak biasa dan menarik, pastinya bakal bikin feed Instagram makin hits!

Gak cuma itu, rumah ibadah ini punya ciri khas khusus, lho! Ada paduan budaya antara India dan Indonesia yang bikin tempat ini kekinian banget.

Masuk ke Graha Maria Anna Velangkani ini gratisan, alias enggak dipungut biaya. Makin seru, kan?

Jam bukanya juga pas buat yang suka santai-santai pagi. Mulai dari jam 07.00 WIB hingga 20.00 WIB.

3. Bukit Sibea-bea

Bro, ada destinasi seru nih buat liburan rohani sambil ngabuburit! Yuk, kita eksplor Bukit Sibea-bea di Harian Boho, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara.

Ngeliat patung Yesus raksasa setinggi 61 meter, sambil nikmatin pemandangan alam keren yang nyuguhin jalan meliuk-liuk. Mantul, kan?

Kalo bosen di kota, mending jauh-jauh ke sini. Meski agak jauh dari Kota Medan, worth it abis buat dapetin suasana yang beda dan kesegaran udara yang bikin stress hilang.

Buka 24 jam, Bro! Gak perlu takut keabisan tiket, cuma bayar Rp 5 ribu aja buat masuk. Dijamin, liburan rohani kamu makin seru!

4. Taman Doa Maria

Wess, kalo lagi butuh ketenangan, coba deh mampir ke Taman Doa Maria di Jalan Raya Pelud Binaka KM 6.5, Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

Dengan lahan sekitar 1 hektar, tempat ini oke banget buat ngeliat alam hijau yang menyegarkan mata. Ngebayangin napak tilas perjalanan Yesus dari ornament-ornamen bangunan dan patung yang berdiri di sana.

Buka 24 jam, gak masuk biaya mahal. Cuma Rp 5 ribu aja buat dapetin suasana yang bikin hati adem dan tenang.

5. Taman Wisata Iman

Buat yang pengen liburan sambil nambah wawasan agama, Taman Wisata Iman di Bukit Sitinjo, Kabupaten Dairi, jadi pilihan tepat. Tempat ini kaya citra dari kisah-kisah Alkitab yang dibuat dalam bentuk patung atau bangunan.

Dari bahtera Nuh, kastil zaman abad pertengahan, sampe patung-patung tokoh agama buat edukasi anak-anak. Gak perlu khawatir soal tiket masuk, cuma Rp 4 ribu aja, Bro!

6. Cinta Alam

Last but not least, ada Cinta Alam di Sibolangit. Kalo lu umat Nasrani, tempat ini wajib banget buat mampir. Pohon rindang, suara deru air sungai, bikin betah berlama-lama sambil berdoa.

Gak cuman itu, bisa juga nyobain outbond buat pengunjung yang doyan petualangan. Tempatnya gak cuma buat liburan, tapi juga jadi rumah doa buat Katholik di Rambung Baru, Kecamatan Sibolangit.

Buka setiap hari, Bro! Tiketnya juga terjangkau, cuma Rp 10ribu hingga Rp 15 ribu. Gak bakal rugi deh liburan ke tempat ini!

 

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Mau Tahu Kenapa Tanggal 1 Mei 2024 Libur Nasional? Cek Libur dan Cuti Bersama Bulan Mei 2024

Guys ada yang penasaran nih, tanggal 1 Mei 2024 itu libur nasional gak ya? Dan sebenernya diperingati apa sih? Nah,...

More Articles Like This

Favorite Post