Senin, April 22, 2024

5 Tempat Bermain Anak-Anak dan Healing di Jakarta Tanpa Biaya Mahal Dan Pasti Seru

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Mengajak anak-anak bermain merupakan cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Namun, tidak selalu diperlukan pergi ke tempat-tempat jauh dengan biaya yang tinggi untuk menikmati kebersamaan ini.

Di Jakarta, meskipun merupakan kota yang serba mahal, terdapat beberapa playground atau tempat bermain anak-anak yang gratis.

BACA JUGA: 

Makan Puas dengan Keluarga Besar Plus Ramah Anak: Restoran All You Can Eat di Jakarta yang Wajib Dicoba

Restoran Ramah Anak di Kawasan Puncak, Bogor

Berikut adalah daftar 5 tempat bermain anak-anak gratis di Jakarta yang dapat Anda kunjungi untuk menciptakan momen kebersamaan yang berharga bersama keluarga.

One Satrio Kuningan

Lokasi: CBD, Jl. Mega Kuningan Jl. Prof. DR. Satrio No.1.3, RT.5/RW.2, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12949.

Di One Satrio Kuningan terdapat berbagai fasilitas kegiatan luar ruang, seperti jogging track, playgorund untuk anak-anak, pet park dan area multifungsi bernama Central Garden, sangat pas bagi pengunjung yang butuh ketenangan sejenak

Terdapat juga area duduk untuk orang tua yang ingin mengawasi anak-anak mereka sambil bersantai.

Pengunjung juga bisa makan atau minum di restoran yang tersedia di One Satrio seperti: Baker Man, Bermuda, Hot Stuff, Noesaka, Alba, dan Inferno.

Taman Sambas Asri

Berlokasi di Jl. Panglima Polim, RT.2/RW.5, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130.

Taman Sambas Asri memiliki luas 1.337 meter persegi dan terdiri dari beberapa bagian seperti area bermain anak, lapangan basket, lapangan futsal, parkir kendaraan, dan juga parkir sepeda.

TRENDING: Jangan Salah Merawat Jam Tangan Kulitmu, Lakukan Langkah Ini untuk Membuatnya Awet

Di sini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti olahraga hingga piknik di kawasan taman ini.

Waktu terbaik untuk datang ke Taman Sambas Asri adalah pagi hari pukul 06.00-10.00 dan sore hari pukul 15.00-17.00 WIB.

Untuk bisa sampai di taman ini, Anda bisa menggunakan berbagai transportasi publik seperti Busway, MRT, dan juga transportasi online.

Taman Puring

Lokasi: Jalan Kyai Maja, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Taman Puring adalah salah satu taman terkenal di Jakarta Selatan yang memiliki area bermain anak-anak gratis. Tempat ini dilengkapi dengan permainan seperti ayunan, perosotan, dan area bermain pasir.

Selain itu, terdapat juga fasilitas olahraga seperti lapangan basket dan lapangan sepak bola kecil. Taman Puring adalah tempat yang ideal untuk mengajak anak-anak bermain sambil menikmati udara segar dan lingkungan yang nyaman.

Bagi kalian para pemburu feed Instagram tak perlu khawatir, sebab terdapat sejumlah spot foto di area Taman Puring Jakarta. Jika kalian pandai mencari angle, tentu saja hasil fotonya akan bagus dan keren.

TRENDING: Anda Semakin Anggun dan Elegan dengan 10 Model Baju Batik Wanita Lengan Panjang, disertai Gambar Model

Tebet Eco Park

Lokasi: Jl. Tebet Barat Raya, RT.1/RW.10, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820.

Taman ini memiliki 8 zona yang terdiri dari Infinity Link Bridge, Community Garden, Children Playground, Community Lawn, Forest Buffer, Plaza, Thematic Garden, dan Wetland Boardwalk.

Setiap zona yang ada di Tebet Eco Park dirancang agar memiliki fungsi yang mendorong tingkat kreativitas dan edukasi masyarakat.

RPTRA Sunter Jaya

Lokasi: Jalan I Bentengan, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

RPTRA Sunter Jaya adalah salah satu Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang tersedia di Jakarta Utara.

Tempat ini menyediakan berbagai fasilitas bermain anak-anak secara gratis, seperti permainan ayunan, perosotan, dan lapangan bermain. Selain itu, RPTRA Sunter Jaya juga memiliki lapangan sepak bola kecil dan area olahraga.

Dengan suasana yang aman dan ramah anak, RPTRA Sunter Jaya adalah tempat yang ideal untuk mengajak anak-anak bermain dan berinteraksi dengan teman-teman sebayanya.

Mengajak anak-anak bermain tidak selalu harus menghabiskan biaya yang tinggi atau pergi ke tempat-tempat jauh. Di Jakarta, terdapat beberapa tempat bermain anak-anak yang gratis dan mudah dijangkau.

Dengan mengunjungi tempat-tempat seperti One Satrio, Taman Sambas Asri, Taman Puring, Tebet Eco Park, dan RPTRA Sunter Jaya, Anda dapat menciptakan momen kebersamaan yang berharga bersama keluarga. Selamat bersenang-senang!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Makin Keras Bosque, Kode Redeem FF 22 April 2024: Jangan Sampai Ketinggalan!

Hay, gamers Free Fire (FF)! Ada kabar seru nih buat kamu yang suka banget main game ini. Sekarang, kamu...

More Articles Like This

Favorite Post