Friday, October 7, 2022

Patut Dicoba! Erick Thohir Resmikan Destinasi Baru Tempat Wisata Di Bogor

Menteri BUMN Erick Thohir Resmikan Destinasi Baru tempat Wisata Di Bogor bersama Bupati Bogor Ade Yasin, dan Wakil Menteri Desa Budi Arie

Must Read
Mohon Kasih Bintang

GENDIS.ID – Kabupaten Bogor terkhusus Kecamatan Parung patut berbangga karena di Desa Pamegarsari sudah diresmikan destinasi baru tempat wisata di Bogor tepatnya di Setu Lebak Wangi. 

Destinasi wisata yang baru saja diresmikan Kamis, 7 Oktober 2021 dilakukan oleh Bupati Bogor Ade Yasin bersama dengan  Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri Desa Budi Arie dan Anggota DPR Adian Napitupulu. 

Baca Juga: 

Ini Restoran Yang Bisa Makan Dimsum Sepuasnya di Jakarta alias Dimsum All You Can Eat

Restoran Ramah Anak di Kawasan Puncak, Bogor

Hadir juga Kepala Desa Pamegarsari Dian Iskandar yang berharap tempat wisata di Bogor ini tepatnya di Setu Lebak Wangi mampu mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar. “Kami melihat situ ini sebagai aset desa yang potensial untuk digali dan dikembangkan. Karena itu pemeritahan desa kami, situ ini dikembangkan menjadi destinasi wisata,” terang Dian.

Menurut penjelasan Dian saat peresmian Situ Lebak Wangi, disana menawarkan wisata air, wisata hobi, dan wisata kuliner. Pada wisata air terdapat 5 kano, 15 sepeda air seperti bebek, angsa, dll, satu perahu penumpang kapasitas 5-20 orang.

Untuk yang hobi memancing, dapat memanfaat wisata pemancingan di sisi selatan situ. Pengunjung yang ingin menikmati kuliner bisa mampir dinkafe dan resto di sebelah timur. Ada juga warung-warung yang dikelola ibu-ibu kader PKK dan masyarakat setempat.

Bagi yang ingin berswafoto bisa berfoto di balon hias dan balon air besar yang mengapung di sisi barat. Fasilitas lain yang tersedia adalah jogging track, tempat bersantai di sekeliling danau, parkir motor dan mobil. 

Situ Lebak Wangi sekitar 1 kilometer dari Pasar Parung. Jadi bila berminat menikmati suasana tempat wisata di bogor terutama wisata air berkunjunglah ke wahana baru Situ Lebak Wangi. Selama 10 hari kedepan sejak peresmian baru, situ ini bisa diakses gratis oleh seluruh masyarakat. Nah, travellers penasaran kan sama wisata baru ini. 

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

3 Penyebab Coil Gunk dan Cara Mengatasinya

GENDIS.ID - Kali ini kita akan membahas apa saja penyebab coil gunk serta bagaimana cara mengatasinya. Pernah kalian rasakan,...

More Articles Like This

Favorite Post